Bupati Labura Sambut Mahasiswa KKN UINSU | Bukti Komitmen Pada Dunia Pendidikan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Tahun 2023 wilayah Labuhanbatu Utara Disambut Oleh Bapak Hendriyanto Sitorus, S.E, MM (Bupati Labuhanbatu Utara) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Selasa (18/07/2023).

Penyambutan Mahasiswa KKN UINSU Labuhanbatu Utara di hadiri Oleh Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus,S.E,MM, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, H.Samsul Tanjung, S.T,M.H, Perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan KKN UINSU, Dr. Iwan Nasution, M.HI, Camat dan Kepala Desa lokasi para Mahasiswa KKN UINSU, serta seluruh Mahasiswa KKN UINSU Labuhanbatu Utara tahun 2023.

Satria Bambang Gempita (Ketua Kordinator Mahasiswa KKN UINSU Labuhanbatu Utara) menyampaikan dalam sambutannya “ ucapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu Utara yang telah menyambut Mahasiswa KKN UINSU dengan hangat” . Perwakilan Mahasiswa KKN tersebut menambahkan “bahwasanya Kabupaten Labura adalah Kabupaten Pendidikan. Terbukti dengan komitmen bupati labura terhadap pengembangan dunia pendidikan. Sambutan yang hangat menjadi gambaran komitmen bersama Pemkab Labura dengan UIN Sumatera Utara dalam membangun peradaban”.
Selain itu “ Mahasiswa KKN UINSU wilayah Labuhanbatu Utara Siap menjadi mitra Pemerintah Labuhanbatu Utara, serta mendukung Visi Bupati Labuhanbatu Utara dalam mewujudkan Labura Hebat yang baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur”

Perwakilan UIN Sumatera dihadiri oleh Salah Satu Dosen Pembimbing Lapangan wilayah Labuhanbatu Utara Dr. Iwan Nasution, M.HI menyampaikan “Terimakasih kepada pemerintah Labura yang telah menyambut mahasiswa kami dengan hangat. Harapannya melalui KKN UINSU ini memberikan manfaat terhadap Kabupaten Labura dan berharap agar Pemkab Labura dan Mahasiswa UIN Su bersinergi mencapai visi misi bersama membangun masyarakat” Dr. Iwan memberikan Pesan kepada Mahasiswa KKN UINSU tetap menjaga nama baik UINSU serta perilaku selama KKN di Labura.

Setelah itu pada Acara puncak penyambutan Mahasiswa KKN UINSU wilayah Labuhanbatu Utara tahun 2023 ditandai dengan sambutan Hendriyanto Sitorus, S.E,MM sebagai Bupati Labuhanbatu Utara mengatakan “Selamat datang adik-adik Mahasiswa KKN UINSU Di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung seluruh program Mahasiswa KKN UINSU, Kami berbangga menyambut kehadiran Mahasiswa KKN UINSU karena mau mengimplementasikan segala ilmunya di kabupaten Labuhanbatu Utara kami berharap adik-adik Mahasiswa KKN UINSU dapat membantu Pemerintah Desa dalam rangka membantu segala kegiatan desa seperti mengimpelentasikan ilmunya untuk dikembangkan di desa KKN nantinya”.

Selain itu Bupati Labura menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memiliki banyak Program, salah satunya Penurunan Angka Stunting, promosi Wisata Alam, Mengentaskan buta aksara Qur’an di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Berharap adik-adik Mahasiswa KKN UIN Su tahun 2023 dapat membantu program pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan tak kalah pentingnya, dapat berlanjut terus walaupun sudah selesai KKN”

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto dan makan bersama Bupati Labuhanbatu Utara di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.