Pendaftaran Calon Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana UIN SU di Tutup | Prof Pagar: Prosesnya Demokratis dan Berharap Pejabat Yang Terpilih Amanah.

Medan (UIN SU)
Proses seleksi calon Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan yang di buka sejak tanggal 7 hingga 9 Juni 2023 telah berakhir.

Proses penjaringan yang berjalan baik dan cukup demokratis ini, sebagai pertanda harapan dan keinginan warga sivitas akademika UIN SU yang mengharapkan hadirnya para pemimpin UIN SU yang profesional, amanah dan berintegritas, sehingga mampu membawa UIN SU ke arah yang lebih baik.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Panitia penjaringan calon Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana UIN SU, Prof Dr H. Pagar Hasibuan, MA, cukup mengapresiasi jalannya proses pendaftaran para calon pejabat di lingkungan UIN SU untuk periode mendatang.

“Dinamika yang berjalan cukup baik, demokratis dan transparan, terbukti banyaknya calon peminat yang mendaftar, ini pertanda bahwa semangat warga kampus begitu besar harapannya bagi kemajuan UIN SU mendatang,”ujar Prof Pagar kepada Media, Sabtu (10/6) di Medan.

Lebih jauh di sampaikan Prof Pagar, bahwa para calon pejabat yang nantinya terpilih, bersama mengawal visi misi yang disampaikan Rektor UIN SU menjadikan UIN SU menjadi Kampus yang besar, unggul bukan hanya ditingkat nasional bahkan internasional.

“UIN SU yang besar ini harus kita rawat bersama, kita jaga dan kita kawal, mengingat kompetisi global yang kian cepat ini harus di jawab dengan kerja keras, kerja ikhlas sehingga melahirkan lulusan UIN SU yang mampu bersaing di era globalisasi,”tambahnya.

Prof Pagar juga berharap, bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai pejabat baru yang segera menduduki jabatannya, agar amanah dan bekerja secara profesional.

“Pesan saya kepada seluruh calon yang nantinya terpilih, bekerja dengan ikhlas untuk memajukan UIN SU dan jangan mencari pemanfaatan pribadi dan kelompoknya karena itu bisa merusak tatanan yang sudah mulai baik ini”, ujar Prof Pagar berharap.

Hingga pendaftar di tutup kemarin, ada 61 orang yang mendaftar untuk posisi diantaranya Wakil Rektor 11 orang, Dekan 46 orang dan Direktur Pascasarjana 4 orang. (Humas)