Buah Kolaborasi, Training Motivasi Berprestasi UIN SU Sukses Terlaksana

Medan, (UIN SU)
Kolaborasi Akademi Mahasiswa Berprestasi UIN Sumatera Utara (UIN SU) dengan Komunitas sosial yang berasal dari Banda Aceh, Forum Menggapai Mimpi (FMM) Indonesia, berjalan sukses dalam kegiatan Training Successfull Resolution in 2022 dengan muatan materi motivasi berprestasi, Past Future Table, hingga Public Speaking terlaksana di UIN Sumatera Utara-Medan (Rabu, 9/02/2022).

Akademi Mahasiswa Berprestasi UIN SU selaku tuan rumah yang mengundang FMM pada kegiatan ini mengumpulkan 40 mahasiswa UIN SU yang berasal dari berbagai Jurusan dan Fakultas yang berbeda dan 2 di antaranya ialah mahasiswa UNIMED untuk diberikan motivasi menggapai mimpi, praktik pembuatan Past Future Table, dan juga mengasah skill public speaking agar percaya diri untuk tampil dalam berbagai event. Terlaksana di Ruang PIAUD III Gedung II FITK selama tiga jam.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK) UIN Sumatera Utara, Dr. Dur Brutu, M.Ag., yang turut berhadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada FMM karena bersedia mengisi acara di UIN Sumatera Utara. Ia bersama Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan UIN Sumatera Utara, Yusman, S.E. juga turut memantau jalannya Training inspiratif dan aplikatif yang sedang berlangsung.

Adapun Training ini dibawakan oleh Riki Muhamanda, S.Pd., yang merupakan penerima beasiswa S2 LPDP tujuan University of Sydney, Australia, penerima beasiswa Summber Course Lithuania, Eropa, Top 5 Delegasi Terbaik Simulasi Konferensi Diplomasi Tingkat Dunia “HKMUN” Hongkong, Speaker Panel Discussion pada IYSCEE Singapura, dll.

Nurhasanah, selaku Ketua Panitia Training ini menuturkan bahwa antusias para peserta patut diacungi jempol. Meski hanya dibuka pendaftaran selama dua hari, namun kuota kursi yang tersedia cepat terisi. Dibatasi hanya 40 peserta yang dapat mengikuti Training dikarenakan wujud antisipasi di masa pandemi. Alhamdulillah Training juga terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan. Harapannya, ilmu yang didapat selama Training dapat diaplikasikan di kehidupan. Ia sangat senang, capaian TOR Training berjalan apik. Hal ini dapat dilihat dari isian Feedback para peserta setelah terlaksana Training. Ke depan, kegiatan seperti ini harus kontinu dilaksanakan di lingkungan kampus, tutupnya.