Enam Mahasiswa UIN SU Boyong Medali Emas

Sumedang (UINSU)
Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akhirnya berhasil memboyong medali emas dari Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IX di Gor Futsal ITB Jatinangor, Jawa Barat, berlangsung 25-27 Februari 2022.

Wakil Rektor III UINSU Dr H Nispul Khoiri MAg, Sabtu (26/2) mengungkapkan rasa bangga atas perolehan medali pada perhelatan nasional yang diikuti dari seluruh penjuru negeri itu.

“Pasti kita patut berbangga atas prestasi adik-adik, anak-anak kami mahasisa UINSU. Prestasi ini patut dipertahankan untuk kompetisi di event yang lebih besar lagi,” kata Nispul Khoiri.

Pada bagian lain, Habib Pratama Parapat, mahasiswa Semester XI FEBI UINSU yang berhasil meraih predikat atlet silat terbaik di kejuaraan ini juga mengaku bangga. “Prestasi di kejuaraan ini menjadi motivasi bagi kami dalam menapak kompetisi di ajang yang lebih bergengsi di masa berikut,” sebutnya.

Habib Pratama Parapat juga menyampaikan ucapan terimaksih atas dukungan Rektor UINSU Prof Dr H Syahrin Harahap MA, yang banyak mendukung hingga memfasilitasi, sehingga kami dapat mengikuti kompetisi Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IX di Jatinangor.

Enam mahasiswa UINSU yang berhasil sukses memboyong medali emas dari kejuaraan mengambil tema Bring Back Pencak Silat’s Spirit, yang memperebutkan Piala Bergilir Mayjend TNI (Purn) DR (HC) H Eddie M Nalapraya ini masing-masing, Habib Pratama Parapat mahasiswa Semester XI FEBI, Dewi Purwanti mahasiswi Semester VII FSH, Khoir Nadaya mahasiswi Semester V FDK, Muhammad Zulfri Hakim mahasiswa semester V FUSI, Anggi Ahmad Nazrul Hsb Semester I FSH dan Muhammad Haikal Fajrin, mahasiswa Semester V FUSI.